Google+ Followers

Selasa, 14 Februari 2012

Surat surat lama dari sahabat2 ku,



Ternyata sebuah goresan pena dalam kertas kusut sangat berarti atas segala kenangan- kenangan masa lalu, hobi ku ketika kecil sering menulis diary di secarik kertas yang terpisah2, dimana ketika masa belia yang penuh kegalauan dan tanda tanya itu aku tidak bisa menutupi sedikitpun perasaan yang aku rasakan, semua nya aku tuangkan dalam secarik kertas, kata-kata yang terkesan lebay dan “wagu” adalah sebuah kepolosan anak yang beranjak remaja, ketika alat komunikasi blm seperti sekarang dimana aku dan teman2 masih surat2an, entah itu hanya sahabat, teman dekat ataupun pacaran. Semua kenangan itu selalu aku simpan dan tidak pernah ku buang, buku2 pelajaran, buku tulis yang kira nya sudah tidak aku pakai dijual karna mungkin ada yang lebih mmbutuhkannya esok nanti, namun saat memilah2 buku sebelum dijual selalu aku pilih2 lagi dimana secuil surat atau diary ku tidak boleh sampai jatuh ketangan orang lain, karena kenangan tidak bisa terulang dan tidak ada yang bisa menggantinya, memory –memory itu harus selalu diingatkan agar kelak kita lebih bersyukur dan mensyukuri apa yang telah terjadi dahulu maupun saat ini.
                Suatu malam (130212) ketika aku sudah lelah diperjalanan pulang dari kampus, setelah kenyang dengan tugas mencuci piring, aku bingung dikamar hanya tiduran bersama boneka monyet raksasaku, terbesit keinginan menulis, aku bongkar buku2 dan plastik seukuran A5, aku buka dan ku baca, diary dan surat2 dari sahabatku yang ditulis ketika aku masi duduk di bangku SMP tahun 2005, ya. .sekitar 7 tahun yang lalu, bahkan tulisan tangan ku lebih bagus dari sekarang, hanya saja kalimat nya yang aneh,hehe.
                Ada salah satu surat dari sahabat ku SD yang dikirim untukku ketika kita sudah berpisah sekolah dan diya di SMP yang berbeda. Nama nya “ Putri Setyaningrum”, ini dia saah satu surat yg dikirim untukku,


selamat membaca :










Dear :My best
Friend
 Assalamualaikum wr.wb.
          Gimana khabarmoe? Moga2 masih waras. Udah lama ya...ngga’ nulis surat bukannya aku sombong tapi baru sibuk. Kapan neeh mau ke Bali? Gimana khabar mantanku? Apa dia udah punya cewex? Biasalah...dia khan ngga’ bisa lupa’in aku makanya dia belum punya cewex (pede banget). Gimana ada gebetan baru ngga’ neeh? Pasti ada k-lo kamu ngga’ ada gebetan , dunia bakal kiamat(he..he..he..). Aku mo cerita neeh boleh khan? Udah lama banget nih ngga’ cerita. Aku suka ama cowox (anak kelas 3) aku suka ama dia dari kelas 1 tapi aku ngga’ berani ngomong ama temen2ku(waktu ujian semester). Dia udah putus ama pacarnya namanya afrizal dia orang nya manis, tinggi, (ngga’ tinggi2 bgt & ngga’ pendek2 bgt). Aku ingin nglupain dia soal nya aku tau k-lo dia ngga’ mungkin banget buat miliki dia.Tapi aku ngga’ bisa lupa’in dia. Apa aku harus terus bertahan? Aku baru banyak masalah neeh makanya sekarang baru rada2 sinting.
“aku ingin hidup sepertiair mengalir & jika ada suatu cobaan menimpaku ku ingin terus berjalan hingga ku menemukan samudera untukku bermuara”.
Sekarang baru sibuk ama urusan OSIS ya? Denger2 Fian juga ikut OSIS ya? Hebat donk. K-tanya Adit dikeluarin ya? Kenapa kog sampai kaya’ gitu? K-moe koq ngga’ pernah maen kerumahku seeh? N’tar sekalian k-moe kerumahnya mba’ Lany (khan rumahnya udah pindah). Udah deket hari ultah mu lho (makan2ya).Wah...koq cepet banget seeh udah umur 14 ya? K-moe peringkat brp? & jumlahnya brp?
          Udah dulu ya...capex nich!

NB : Balezannya cepet lho
        & jawab semua pertanyaanku.
You’re
Friend


      Surat diatas dikirim melalui kakak kelas ku di SMP yang bernama mbak Septi yang kebetulan adalah sodara nya Tya, yang ditulis pada awal tahun 2005, sebagian besar isi surat kami adalh curhat2an tentang gebetan kita masing2, surat2 dari Tya yang lain masi aku simpan disini. Surat diatas menggunakan gaya bahasa dan tulisan sama persih dengan tulisan tya, hanya saja tidak aku scan karna tulisan tangan  jadi font nya berbeda.











Dan dibawah ini adalah salah satu puisi yang aku sendiri bingung dari siapa, tapi seingatku itu kudapat dari binder temanku karya “ Putri Setyaningrum” yang dilampirkan bersama surat2 dari nya. Karena yang ku ketahui dia dulu sangat suka menulis puisi , koleksi puisi di binder nya sangat banyak sekali, mungkin karna dia dulu saking galaunya. .hehe.






Selamat menikmati ;


Kutatap sebuah cahaya
Dalam hitamnya bola matamu
Timbul sebuah keinginan dan harapan
              Rasa dan harapan yang ada
              Menyatu melebur menjadi satu
              Bimbangkanku dalam bisuku
              Hinggaku tahu akan arti rasa yang tercipta
Keraguan dan kebisuanku
Tak kan mungkin bisa buatmu
Mengerti akan besarnya rasaku
Tuk bisa bersamamu
              Hanya tiga kata”. . . . . . . .”
              Yang bisa ku ucap dalam dada
              Ku terpesona akan dirimu
              Hingga waktu kan buatmu tahu
Rasa yang tercipta dalam dada
Haruskah selalu ku penakan dalam
Kebisuan hingga waktu kan buatmu
Sadar akan arti dirimuuntukku

                                      By : Cah Stembayooo

Tidak ada komentar: