Google+ Followers

Senin, 20 Februari 2012

Pameran Senirupa Simpang 6


Kemarin aku bertemu teman2 simpang 6,ditengah hujan yang nggak kunjung reda, sambil menikmati kopi susu ABC 2 gelas dan sebungkus rokok ditemani koreknya,tentunya yang merokok tidak termasuk aku. Rencana siang ini kita akan mengembalikan alat band k bascame RESCUE(band aliran rockabilly personilnya anak2 SMSR yang sudah membantu opening pametran SIMPANG 6  yang diadakan tgl 19 november 2011.Ya. ..malam opening pameran kita sangat berkesan tentunya,bagaimana tidak,pertama. .sebelum hari H pada waktu akan pendisplaian karya,mobil pik up pak bungkus yang mengangkut karya2 kita mogok di ringroad utara lama sekali, sampai di kersan art studio sudah jam 9 malam, teman2 yang ingin membantu display sudah menunggu lama. Akhirnya semua karya selesai terpasang pada pukul stengah 1 malam.
Hari H, karena aku bagian konsumsi dan pemesanan digarap ibuku sendiri, tentunya semua yang mengurusi aku, jam 5 sore konsumsi sudah siap smua,karena rekanku bersedia membantuku mengangkut konsumsi ke kersan, maka aku tidak menyuruh teman2 SIMPANG 6 menjemput kerumah. 1 sms diterima, dari rekanku ..dia bilang sespan nya putus tali gas nya, aku bilang ya gpp,hati2 kesininya. Dia tidak membalas sms ku lagi. Aku pikir dia perjalanan ke rumahku,mungkin pasang tali gas 15menit selesai, walaupun tidak membawa tali serep yang baru,biasanya dia banyak akal.” Sekarang sudah jam setengah 7 lewat “ gumamku, tapi dia tak kunjung datang, tiba2 dari arah barat muncul vespa standar warna hijau, “oh my Good !!!!!!!” dia tidak membawa sespan, tapi vespa standar dan tidak akan bisa untuk mengangkut barang sebanyak itu. Dengan kesal hati, aku angkut semua konsumsi itu dengan krombong ibuku yang biasa dipake untuk angkut belanjaan dari pasar.
Sesampai di kersan, ternyata malah mati lampu, gara2 hujan dan menyebabkan travo meledak, Ya Allah. . apa lagi ini?. Aku langsung meniapkan konsumsi, tamu sudah berdatangan , namun masih ditengah kegelapan, hanya terdengar suara2 bincangan dan RESQUE menyanyikan lagu2 memecah kegelapan. Jenset datang, namun malah trouble, susah sekali nyalanya,hari semakin malam, Ugo Untoro mulai gelisah, ruang pamer penuh kegelapan, “pameran macam apa ini?”gumamku. Lalu teman2 merespon dengan lilin di setiap sudut  ruangan. Pembukaan berlangsung, dengan gaya Ugo yang memecah kesunyian. Jenset hidup, RESCUE mulai mainkan lagunya, terdengar riuh suara para pengunjung. Sambil menikmati snack ,pengunjung menikmati karya dengan senter hp, lilin, hal ini ternyata sangat menarik sekali, hahahaha. . .Ucapan selamat dari teman2 menggugah semangatku, kami sangat terharu. .terharu sekali, terbilang sukses pameran ini, terima kasih teman2. .ini adalah pameran di kegelapan yang pertama di dunia. .hahahaha. . .
Semoga pameran ini bukan pameran terakhir bagi SIMPANG6, cerita ini akan jadi hal yang sangat berkesan dan berharap nantinya akan kami respon di paameran mendatang. Komeng, Aga,Temples, Ibeng, Adib. .Semangat kawan. .pameran kita sukses!!

Devy [ D E P H ]

Tidak ada komentar: